HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI, PANJANG LENGAN, DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KETERAMPILAN UNDER BASKET SHOOT PADA UNIT KEGIATAN MAHASISWA BOLABASKET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA PUTRA

Adhe Putra Fauzan, (2015) HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI, PANJANG LENGAN, DAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI TERHADAP KETERAMPILAN UNDER BASKET SHOOT PADA UNIT KEGIATAN MAHASISWA BOLABASKET UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA PUTRA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan panjang tungkai, panjang lengan, dan daya ledak otot tungkai terhadap keterampilan under basket shoot pada Unit Kegiatan Mahasiswa bolabasket Universitas Negeri Yogyakarta putra. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional, dengan tiga variabel bebas dan satu variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UNY putra yang aktif mengikuti UKM bolabasket selama satu semester, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah 20 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan korelasi, baik secara sederhana maupun ganda, melalui uji prasyarat normalitas dan linearitas. Pengambilan data instrumen berupa Vertical Jump Test untuk power tungkai, pita ukur untuk mengukur panjang lengan panjang tungkai dan tes Under Basket Shoot untuk tes keterampilan menembak dibawah ring Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara panjang tungkai dengan keterampilan under basket shoot sebesar 0,757. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara panjang lengan dengan keterampilan under basket shoot sebesar 0,711. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara daya ledak otot tungkai dengan keterampilan under basket shoot sebesar 0,723. Secara bersama-sama terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara panjang tungkai, panjang lengan, dan daya ledak otot tungkai dengan keterampilan under basket shoot sebesar 0,846.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: panjang tungkai, panjang lengan, daya ledak otot tungkai, keterampilan under basket shoot
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Sep 2015 08:31
Last Modified: 29 Sep 2015 08:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26535

Actions (login required)

View Item View Item