TINGKAT DAYA TAHAN AEROBIK (VO2 MAX) SISWA KELAS XI TATA BOGA SMK MA’ARIF 2 TEMPEL SLEMAN YOGYAKARTA

Aris Setiyawan (2015) TINGKAT DAYA TAHAN AEROBIK (VO2 MAX) SISWA KELAS XI TATA BOGA SMK MA’ARIF 2 TEMPEL SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Aris Setiyawan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Siswa kalas XI Tata Boga di SMK Ma’arif 2 Tempel Sleman dalam melakukan aktivitas fisik setiap harinya, dirasa belum cukup keadaan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa kegiatan untuk meningkatkan menjaga kondisi fisik siswa kurang optimal. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat daya tahan aerobik (VO2 max) siswa kelas XI Tata Boga SMK Ma’arif 2 Tempel Sleman Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode yang digunakan adalah metode survey. Instrumen dalam pengambilan data penelitian ini menggunakan tes lari multi tahap (multy stage running tes). Subjek penelitian ini adalah Siswa kales XI Tata Boga di SMK Ma’arif 2 Tempel Sleman sebanyak 31 siswa. Teknik analisis data menggunakan persentase Berdasarkan hasil penelitian diperoleh daya tahan aerobik (Vo2 Max) siswa kelas XI Tata Boga SMK Ma’arif 2 Tempel Sleman Yogyakarta pada kategori baik sekali sebesar 0 %, pada kategori baik sebesar 0 %, pada kategori cukup sebesar 0 %, pada kategori kurang sebesar 58,06 %, diikuti kategori kurang sekali sebesar 41,93 %. Dapat disimpulkan daya tahan aerobik (Vo2 Max) siswa kelas XI Tata Boga SMK Ma’arif 2 Tempel Sleman Yogyakarta adalah kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tahan Aerobik, Siswa Tata Boga, Kelas XI
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Sep 2015 08:53
Last Modified: 11 Mar 2019 02:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26532

Actions (login required)

View Item View Item