TINGKAT PEMAHAMAN PELATIH RENANG TENTANG PROGRAM LATIHAN JANGKA PANJANG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Brian Yudhi Hertanto (2015) TINGKAT PEMAHAMAN PELATIH RENANG TENTANG PROGRAM LATIHAN JANGKA PANJANG DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BRIAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman pelatih renang tentang program latihan jangka panjang di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelatih renang yang terdaftar di pengprov PRSI Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan population sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 16 pelatih dari 9 perkumpulan renang di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengambilan data menggunakan tes pilihan ganda (multiple choice) dan uraian. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, teknik analisis tingkat kesukaran butir soal dan teknik perhitungan menggunakan persentase. Uji Validitas dan tingkat kesukaran butir soal menggunakan program Anates ver 4.0.9 dan uji reliabilitas menggunakan program SPSS 19. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh data pemahaman pelatih renang dalam kategori sangat tinggi sebesar 18,75% (3 pelatih), pemahaman pelatih renang kategori tinggi sebesar 31,25% (5 pelatih), pemahaman pelatih renang kategori sedang sebesar 12,5% (2 pelatih), pemahaman pelatih renang kategori rendah sebesar 31,25% (5 pelatih), dan pemahaman pelatih renang kategori sangat rendah sebesar 6,25% (1 pelatih).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Pelatih, Renang, Program Latihan Jangka Panjang.
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Sep 2015 08:53
Last Modified: 11 Mar 2019 01:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26503

Actions (login required)

View Item View Item