PEMAHAMAN GURU TENTANG KRITERIA PENILAIAN PEMBELAJARAN SEPAKBOLA KELAS V SD NEGERI SE-KECAMATAN TURI TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Dedik Sugiyanto (2015) PEMAHAMAN GURU TENTANG KRITERIA PENILAIAN PEMBELAJARAN SEPAKBOLA KELAS V SD NEGERI SE-KECAMATAN TURI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DEDIK.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kondisi prasarana dan fasilitas sepakbola yang kurang memadai serta perbedaan kriteria penilaian terhadap peserta didik antara guru satu dengan guru lainnya yang berbeda sekolah menjadi permasalahan yang diangkat dalam penelitian. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi tingkat pemahaman guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) mengenai pelaksanaan penilaian menggunakan indikator-indikator kriteria penilaian pada pembelajaran sepakbola kelas V. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif. Subjek penelitian adalah guru PJOK. Jumlah populasi dalam penelitian ini ada 17 responden. Lokasi penelitian adalah Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Turi. Instrumen yang digunakan adalah angket berstruktur dengan bentuk jawaban tertutup berbentuk pernyataan sebanyak 33 butir. Teknik analisis data menggunakan deskriptif yang ditampilkan dalam bentuk persentase. Validitas angket sebesar 0,822 dan reliabilitasnya 0,952. Hasil penelitian menunjukkan pemahaman guru PJOK terhadap kriteria penilaian dalam pembelajaran sepakbola Kelas V yang masuk dalam kategori “sangat baik” sebesar 11,76 %, kategori “baik” sebesar 47,06 %, kategori “cukup” sebesar 41,17 %, kategori “kurang” sebesar 0 %, dan kategori “sangat kurang” sebesar 0 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman, Kriteria Penilaian, Pembelajaran Sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Sep 2015 00:48
Last Modified: 11 Mar 2019 02:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26501

Actions (login required)

View Item View Item