KESIAPAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN PURBALINGGA DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013

Nur Asriati (2015) KESIAPAN GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN PURBALINGGA DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM 2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Nur Asriati.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Purbalingga belum semua sekolah mampu melaksanakannya, dikarenakan belum lengkapnya sarana penunjang untuk mengimplementasikan Kurikulum 2013. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kesiapan guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) sekolah dasar di Kecamatan Purbalingga dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dengan metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah guru PJOK SD di Kecamatan Purbalingga yang berjumlah sebanyak 25 orang. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian diketahui kesiapan Guru PJOK Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Purbalingga dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 yang berkategori sangat tinggi sebesar 0 %, kategori tinggi sebesar 40 %, kategori sedang sebesar 24 %, kategori rendah sebesar 32 % dan kategori sangat rendah sebesar 4 %. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan kesiapan Guru PJOK Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Purbalingga dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 sebagian besar berkategori tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan Guru PJOK, Sekolah Dasar, Implementasi Kurikulum 2013
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 28 Sep 2015 00:48
Last Modified: 30 Jan 2019 03:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26482

Actions (login required)

View Item View Item