HUBUNGAN ANTARA PANJANG TUNGKAI DAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN PRESTASI LOMPAT JAUH PADA SISWA PUTRA KELAS V SD NEGERI 1 KARANGTANJUNG KEC. ALIAN KAB. KEBUMEN

Oki Risdianto (2015) HUBUNGAN ANTARA PANJANG TUNGKAI DAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN PRESTASI LOMPAT JAUH PADA SISWA PUTRA KELAS V SD NEGERI 1 KARANGTANJUNG KEC. ALIAN KAB. KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi Oki Risdianto.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran prestasi lompat jauh di SD Negeri 1 Karangtanjung, khusunya siswa putra kelas V masih kurang baik, hal ini menunjukan bahwa masih terdapat kekurangan dalam roses pembelajaran khususnya atletik khususnya dengan nomor lompat. Maka dari itu penulis ingin meneliti hubungan antara panjang tungkai dan power otot tungkai dengan prestasi lompat jauh pada siswa putra kelas V SD Negeri 1 Karangtanjung, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional menggunakan metode survei dengan instrumen menggunakan tes dan pengukuran yang terdiri dari analisis regresi dan korelasi. Populasi penelitian yang digunakan adalah siswa putra kelas V SD Negeri 1 Karangtanjung yang berjumlah 41 anak. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan, terdapat hubungan antara panjang tungkai dengan prestasi lompat jauh pada siswa kelas V SD Negeri 1 Karangtanjung, nilai korelasi antara panjang tungkai dengan prestasi lompat jauh cukup besar, yaitu 0,361. Terdapat hubungan antara power otot tungkai dengan prestasi lompat jauh pada siswa kelas V SD Negeri 1 Karangtanjung, nilai korelasi antara power otot tungkai terhadap prestasi lompat jauh kecil, yaitu 0,507. Terdapat hubungan antara panjang tungkai dan power otot tungkai dengan prestasi lompat jauh pada siswa kelas V SD Negeri 1 Karangtanjung, nilai korelasi antara panjang tungkai dan power otot tungkai secara bersama-sama terhadap prestasi lompat jauh sangat besar, yaitu 0,540.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: panjang tungkai, power otot tungkai, prestasi lompat jauh
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Sep 2015 12:20
Last Modified: 11 Mar 2019 02:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26454

Actions (login required)

View Item View Item