TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V DAN VI SD NEGERI 1 TAMBAKMULYO PURING KEBUMEN TERHADAP ROKOK DAN DAMPAKNYA

Aris Susanto (2015) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA KELAS V DAN VI SD NEGERI 1 TAMBAKMULYO PURING KEBUMEN TERHADAP ROKOK DAN DAMPAKNYA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARIS SUSANTO 11601247132.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Saat ini rokok tidak lagi identik dengan orang dewasa, siswa sekolah sudah terbiasa mengonsumsinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa kelas V dan VI SD Negeri 1 Tambakmulyo Puring Kebumen terhadap rokok dan dampaknya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode tes. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan tes pengetahuan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas V dan VI SD Negeri 1 Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen Tahun Pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 50 anak. Teknik analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penenlitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa kelas V dan VI SD Negeri 1 Tambakmulyo Puring Kebumen Terhadap Rokok dan Dampaknya, yaitu 28 siswa (56%) dalam kategori tinggi, 16 siswa (32%) kategori cukup tinggi, 6 siswa (12%) kategori rendah, dan 0 siswa (0%) kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, rokok dan dampaknya, siswa SD
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Sep 2015 03:10
Last Modified: 11 Mar 2019 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26410

Actions (login required)

View Item View Item