KELENGKAPAN SARANA DAN PRASARANA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-GUGUS DIPONEGORO KECAMATAN PITURUH KABUPATEN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2013-2014

Podo Hidayat (2015) KELENGKAPAN SARANA DAN PRASARANA USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-GUGUS DIPONEGORO KECAMATAN PITURUH KABUPATEN PURWOREJO TAHUN AJARAN 2013-2014. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
full skripsi podo.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

KelengkapanSarana dan Prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Negeri Se-Gugus Diponegoro Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo Tahun Ajaran 2013-2014 perlu dilakukan secara optimal. Akan tetapi belum semua sekolah memiliki kelengkapan sarana dan prasarana UKS ini dengan baik, hal ini merupakan suatu kendala dan tantangan agar setiap sekolah memiliki peningkatan kelengkapan sarana dan prasarana UKS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kelengkapan sarana dan prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Sekolah Dasar Negeri Se-Gugus Diponegoro Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode penelitian adalah survei. Subjek penelitian ini adalah Sekolah Dasar Negeri Se-Gugus Diponegoro yang berjumlah 9 sekolah di Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian lembar observasi yang disusun dalam bentuk ceklist pengamatan lapangan atau pengamatan langsung terhadap kelengkapan sarana dan prasarana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Teknik analisis data menggunakan teknik analisis presentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan sebagai berikut 3 Sekolah (33,3%) untuk kategori sederhana, 6 Sekolah (66,7 %) kategori lengkap, 0 sekolah ( 0 %) kategori ideal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: elengkapan, sarana dan prasarana usaha kesehatan sekolah
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Sep 2015 03:10
Last Modified: 30 Jan 2019 03:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26372

Actions (login required)

View Item View Item