TINGKAT KEBUGARAN KARDIORESPIRASI SISWA KELAS X TARI SMK N 1 KASIHAN BANTUL

Riski Saktianingsih (2015) TINGKAT KEBUGARAN KARDIORESPIRASI SISWA KELAS X TARI SMK N 1 KASIHAN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi jadi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum diketahuinya tingkat kebugaran kardiorespirasi siswa kelas X Tari SMK N 1 Kasihan Bantul. Peserta didik yang mengikuti pembelajran juga terlihat mudah lelah dan tidak bersemangat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kebugaran kardiorespirasi peserta didik kelas X jurusan Seni Tari SMK N 1 Kasihan Bantul. Penelitian ini adalah penelitian diskrptif dengan persentase. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik tes dan pengukuran. Instrument yang digunakan adalah Multystage Fitnes Test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X Tari SMK N 1 Kasihan Bantul tahun ajaran 2014/2015 yaitu sebanyak 97 responden. Semua anggota populasi dijadikan subyek penelitian , sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan tingkat kebugaran kardiorespirasi siswa kelas X Tari SMK N 1 Kasihan Bantul terdapat 38 peserta didik (50,7%) memiliki tingkat kebugaran kardiorespirasi sangat kurang, 33 peserta didik ( 44%) memiliki tingkat kebugaran kardiorespirasi kurang, 4 peserta didik (5,3%) memiliki tingkat kebugaran kardiorespirasi yang cukup, dan 0 peserta didik (0%) untuk tingkat kebugaran kardiorespirasi baik, sangat baik, dan istimewa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kebugaran Kardiorespirasi, kelas X Tari , SMKN N 1 Kasihan Bantul
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Sep 2015 03:10
Last Modified: 11 Mar 2019 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26363

Actions (login required)

View Item View Item