HAMBATAN PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL BAGI SISWA KELAS ATAS TAHUN AJARAN 2014/2015 SD NEGERI NGAWONGGO 1 KABUPATEN MAGELANG JAWA TENGAH

Dhika Laksmono (2015) HAMBATAN PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL BAGI SISWA KELAS ATAS TAHUN AJARAN 2014/2015 SD NEGERI NGAWONGGO 1 KABUPATEN MAGELANG JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_DHIKA LAKSMONO.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Siswa dalam mengikuti pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri Ngawonggo 1 kurang antusias, sehingga dalam hal ini diindikasikan terdapat beberapa hambatan dalam pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri Ngawonggo 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan pembelajaran permainan tradisional bagi siswa kelas atas di SD Negeri Ngawonggo 1 Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas atas SD N Ngawonggo 1 yang berjumlah 70 siswa. Metode yang digunakan yaitu metode survey. Instrumen yang digunakan yaitu menggunakan angket yang terdiri dari 39 butir pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kemudian dianalisis menggunakan dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan pembelajaran permainan tradisional kelas atas SD Negeri Ngawonggo 1 Kabupaten Magelang Jawa Tengah pada kategori “sangat tinggi” sebesar 6 %, kategori “tinggi” sebesar 24 % pada kategori “sedang” sebesar 44 %, pada kategori “rendah” sebesar 20 %, dan pada kategori “sangat rendah” sebesar 6 %. Hambatan pembelajaran permainan tradisional kelas Atas SD Negeri Ngawonggo 1 Kabupaten Magelang Jawa Tengah berkategori “sedang” dengan persentase 44 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hambatan pembelajaran, permainan tradisional, siswa kelas atas.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Sep 2015 07:25
Last Modified: 30 Jan 2019 03:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26296

Actions (login required)

View Item View Item