STATUS GIZI SISWA KELAS IV, V DAN VI SD NEGERI WUNUT KECAMATAN NGOMBOL KABUPATEN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Sudiyanto (2015) STATUS GIZI SISWA KELAS IV, V DAN VI SD NEGERI WUNUT KECAMATAN NGOMBOL KABUPATEN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_SUDIYANTO.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah belum di ketahuinya status gizi siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri Wunut Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui status gizi siswa kelas IV, V dan VI SD Negeri Wunut Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo Tahun Pelajaran 2014/2015 Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan teknik tes pengukuran. Instrumrn yang digunakan untuk mengukur ststus gizi adalah indeks masa tubuh menurut umur (IMT/U) anak usia 5 sampai 18 tahun yang mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor: 1995/Menkes/SK/ XII/2010 tentang Standar Antropometri Penilaian Status Gizi Anak dengan kriteria sangat kurus, kurus, normal, gemuk dan obesitas. Subyek penelitian yang digunakan adalah kelas IV, V dan VI sebanyak 85 siswa. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian ini diperoleh status gizi siswa kelas IV, V dan VI di SD Negeri Wunut Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo Tahun Pelajaran 2014/2015 yaitu sebanyak 7 siswa (8,24%) status gizi sangat kurus, 17 siswa (20%) status gizi kurus, 56 siswa (65,88%) status gizi normal, 5 siswa (5,88%%) status gizi gemuk dan tidak ada siswa (0%) yang status gizi obesitas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Status Gizi, kelas SD
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Sep 2015 07:25
Last Modified: 30 Jan 2019 03:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26291

Actions (login required)

View Item View Item