Luqy Cintya Deby (2015) PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ANAK TUNAGRAHITA DI SLB NEGERI 1 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan di Indonesia tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak yang normal saja, tetapi juga bagi anak-anak yang mempunyai kelainan atau cacat yang umumnya dikatakan anak-anak luar biasa. Berkaitan dengan pendidikan jasmani adaptif, perlu ditegaskan bahwa siswa yang memiliki kecacatan mempunyai hak yang sama dengan semua yang tidak cacat dalam memperoleh pendidikan dan pembelajaran dalam setiap jenjang pendidikan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif survey dengan mengunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan menggunakan penelitian kualitatif ini karena pertimbangannya adalah penelitian dilakukan dengan mendeskripsikan mengenai bagaimana proses pembelajaran pendidikan jasmani di SLB Negeri 1 Sleman.. Berdasarkan hasil penelitian dari rangkaian observasi dan wawancara menunjukan hasil 1)Proses penbelajaran pendidikan jasmani anak tunagrahita di SLB Negeri 1 Sleman sudah berjalan dengan cukup baik, 2)Tujuan pembelajaran pendidikan jasmani sudah tercapai, 3)Sikap dan motivasi siswa terhadap pendidikan jasmani di SLB negeri 1 Sleman telah baik, 4)Sarana dan prasarana penujang proses pembelajaran pendidikan jasmani anak tunagrahita di SLB Negeri 1 Sleman sudah memadai, 5)kreatifitas dalam memodifikasi pembelajaran sudah baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Jasmani, Anak Tunagrahita |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 18 Sep 2015 07:25 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 03:30 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26290 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |