KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT TUNGKAI, KECEPATAN REAKSI, DAN POWER LENGAN DENGAN KEMAMPUAN BERMAIN TENIS MEJA ATLET PEMULA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Andi (2015) KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT TUNGKAI, KECEPATAN REAKSI, DAN POWER LENGAN DENGAN KEMAMPUAN BERMAIN TENIS MEJA ATLET PEMULA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANDI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kekuatan otot tungkai, kecepatan reaksi, dan power lengan dengan kemampuan bermain tenis meja atlet pemula DIY. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan tes dan pengukuran. Populasi pada penelitian ini adalah atlet tenis meja pemula DIY yang berjumlah 42 atlet. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan kriteria dalam penentuan sampel ini meliputi: (1) atlet tenis meja DIY pemula, (2) pernah mengikuti KEJURNAS, (3) berusia di bawah 12 tahun, (4) berjenis kelamin laki-laki. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 31 atlet putra. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi regresi. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa: (1) Ada kontribusi yang signifikan kekuatan otot tungkai dengan kemampuan bermain tenis meja atlet pemula DIY sebesar 37,68%. (2) Ada kontribusi yang signifikan kecepatan reaksi dengan kemampuan bermain tenis meja atlet pemula DIY sebesar 20,45%. (3) Ada kontribusi yang signifikan power lengan dengan kemampuan bermain tenis meja atlet pemula DIY sebesar 15,87%. (4) Ada kontribusi yang signifikan kekuatan otot tungkai, kecepatan reaksi, dan power lengan dengan kemampuan bermain tenis meja atlet pemula DIY sebesar 74%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kekuatan otot tungkai, kecepatan reaksi, power lengan, kemampuan bermain tenis meja
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Sep 2015 07:25
Last Modified: 30 Jan 2019 03:30
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26289

Actions (login required)

View Item View Item