PENGEMBANGAN MEDIA BELAJAR AUDIO VISUAL MATERI TOLAK PELURU GAYA LUNCUR UNTUK SISWA KELAS VII SMP N 4 SLEMAN BERBASIS ADOBE FLASH CS5 BERBENTUK COMPACT DISK PEMBELAJARAN

Cintana Veilvan (2015) PENGEMBANGAN MEDIA BELAJAR AUDIO VISUAL MATERI TOLAK PELURU GAYA LUNCUR UNTUK SISWA KELAS VII SMP N 4 SLEMAN BERBASIS ADOBE FLASH CS5 BERBENTUK COMPACT DISK PEMBELAJARAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Cintana Veilvan_10601244083.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih terbatasnya sumber belajar berbasis Adobe Flash CS5, pembelajaran yang masih bersifat konvensional, kurangnya motivasi siswa mengikuti pembelajaran, minimnya kemampuan pendidik dalam mendesain pembelajaran. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan Compact Disk (CD) media belajar materi Tolak peluru gaya luncur. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan. Subjek uji coba adalah siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Sleman. Subjek uji coba pada uji coba satu lawan satu berjumlah 4 siswa, uji coba kelompok kecil berjumlah 12 siswa, dan uji coba kelompok besar berjumlah 32 siswa yang sebelumnya divalidasi oleh ahli media dan ahli materi. Instrumen yang digunakan yaitu berupa angket untuk ahli materi dan ahli media dan siswa. Hasil penelitian ini adalah produk CD media belajar Audio visual Materi tolak peluru gaya luncur Untuk Siswa Kelas VII SMP N 4 Sleman Berbasis Adoble flash CS5 Berbentuk CD Pembelajaran. Hasil validasi menurut ahli materi adalah “baik” dengan skor 79% dan ahli media adalah “sangat baik” dengan skor 81,%. Tanggapan siswa uji coba satu lawan satu mendapat skor 90% dengan kategori “sangat baik”, tanggapan dari siswa uji coba kelompok kecil mendapatkan skor 81% dengan kategori “sangat baik” dan tanggapan siswa uji coba kelompok besar mendapatkan skor 84% dengan kategori “sangat baik”. Dari penelitian ini dihasilkan CD sumber belajar yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengetahuan Tolak peluru gaya lunncur untuk siswa SMP.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: media belajar Audio Visual, Tolak Peluru Gaya Luncur, kelas VII
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Sep 2015 07:25
Last Modified: 11 Mar 2019 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26284

Actions (login required)

View Item View Item