KESIAPAN GURU PENJAS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DENGAN MATERI PENDIDIKAN SEKS USIA DINI SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN TEMON KABUPATEN KULON PROGO

Didik Joko Prasetyo (2015) KESIAPAN GURU PENJAS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DENGAN MATERI PENDIDIKAN SEKS USIA DINI SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN TEMON KABUPATEN KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIDIK JOKO PRASETYO 11604221036 PGSD PENJAS FIK UNY.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah belum diketahuinya kesiapan Guru Penjas dalam Pembelajaran Pendidikaan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan dengan Materi Pendidikan Seks Usia Dini Sekolah Dasar di Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesiapan Guru Penjas dalam Pembelajaran Pendidikaan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan dengan Materi Pendidikan Seks Usia Dini Sekolah Dasar di Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei dengan instrumen menggunakan kuesioner tertutup.Populasi penelitian adalah Guru Penjas di Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo.Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 guru penjas Sekolah Dasar. Uji Validitas instrumen menggunakan rumus Product Moment Pearson dan uji Reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach melalui SPSS 17.0 dan Microsoft Excel 2007. Untuk analisis data digunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitan menunjukkan bahwa persentase kesiapan Guru Penjas dalam Pembelajaran Pendidikaan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan dengan Materi Pendidikan Seks Usia Dini Sekolah Dasar di Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo sebesar 65% (sangat siap)jika dilihat dari semua faktor pendukungnya. Secara rinci terdapat 13 guru (65%) masuk dalam kategori sangat siap, 2 guru (10%) masuk dalam kategori siap, 5 guru (25%) untuk kategori kurang siap, dan 0 guru (0%) untuk kategori tidak siap. Frekuensi terbanyak adalah 65% termasuk dalam kategori sangat siap.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan Guru, Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan, Pendidikan Seks, Usia Dini.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Sep 2015 08:54
Last Modified: 30 Jan 2019 03:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26268

Actions (login required)

View Item View Item