PROFIL USAHA KESEHATAN SEKOLAH DI SD SE-KECAMATAN GAMPING KABUPATEN SLEMAN

Nanik Suwarni (2015) PROFIL USAHA KESEHATAN SEKOLAH DI SD SE-KECAMATAN GAMPING KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BU NANIK.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi belum diketahuinya profil Usaha Kesehatan Sekolah di SD se-Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil Usaha Kesehatan Sekolah di SD se-Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode penelitian ini adalah survei. Populasi penelitian ini seluruh SD se-Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman yang berjumlah ada 40 Sekolah. Instrumen penelitian adalah lembar observasi dan hasilnya berupa skor. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Profil Usaha Kesehatan Sekolah di SD se-Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman, untuk kategori “Sangat baik” sebanyak 6 Sekolah Dasar atau sebesar 15%; kategori “baik” sebanyak 10 Sekolah Dasar atau sebesar 25%; kategori “sedang” sebanyak 7 Sekolah Dasar atau sebesar 17,50%; kategori “kurang” sebanyak 10 Sekolah Dasar atau sebesar 25%; dan kategori “kurang sekali” sebanyak 7 Sekolah Dasar atau sebesar 17,50%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Profil, UKS, SD se-Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Sep 2015 08:54
Last Modified: 11 Mar 2019 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26267

Actions (login required)

View Item View Item