FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI SISWA MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 2 KLATEN

Arief Surya Pradipta (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMOTIVASI SISWA MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 2 KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Arief Surya.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kegiatan ekstrakurikuler sepakbola di SMA Negeri 2 Klaten belum terlaksana secara optimal karena partisipasi kehadiran siswa dalam mengikuti kegiatan estrakurikuler sepakbola terjadi fluktuasi disebabkan motivasi yang tidak terjaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memotivasi siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sepakbola di SMA N 2 Klaten yaitu faktor intrinsik dan ekstrinsik. Selain itu juga untuk mengetahui tingkat motivasi siswa secara keseluruhan dalam mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMA Negeri 2 Klaten. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI yang masih aktif dalam mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMA Negeri 2 Klaten yaitu sebanyak 30 siswa. Instrumen yang digunakan berupa angket. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif persentase. Hasil penelitian faktor-faktor yang memotivasi siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sepakbola di SMA Negeri 2 Klaten terdiri atas faktor intrinsik dan faktor ekstrinsik. Secara keseluruhan tingkat motivasi siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sepakbola di SMA Negeri 2 berada pada kategori sedang dengan persentase 36,67%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor, motivasi, Ekstrakurikuler Sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Sep 2015 08:54
Last Modified: 11 Mar 2019 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26257

Actions (login required)

View Item View Item