PENGEMBANGAN VIDEO TUTORIAL TEKNIK DASAR PENJAGA GAWANG UNTUK PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL PUTRI

Putri Agil Rakasiwi (2015) PENGEMBANGAN VIDEO TUTORIAL TEKNIK DASAR PENJAGA GAWANG UNTUK PESERTA EKSTRAKURIKULER FUTSAL PUTRI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan video tutorial teknik dasar penjaga gawang futsal putri SMA/ SMK dalam bentuk CD (Compact Disk) yang dapat mempermudah siswi dalam berlatih teknik dasar bagi penjaga gawang futsal khususnya putri. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (research and development). Penelitian ini dilakukan melalui tahapan potensi dan masalah, mengumpulkan data, mendesain dan membuat produk awal, validasi oleh ahli media dan ahli materi. Selanjutnya produk yang dihasilkan diujicoba kan kepada responden melalui uji coba produk. Subjek uji coba adalah penjaga gawang peserta eksrtrakurikuler futsal putri SMA/ SMK se Kota Yogyakarta. Data hasil validasi dari ahli materi dari aspek strategi pembelajaran dengan nilai 23 dan aspek isi materi mendapat nilai 39. Menurut ahli media dari aspek desain teknis dengan nilai 47. Sedangkan penilaian siswa pada uji coba pemakaian dari aspek tampilan media dengan nilai 36,7 dan aspek isi materi mendapatkan skor 23,3. Hasil penelitian ini adalah produk media pembelajaran video tutorial teknik dasar penjaga gawang untuk peserta ekstrakurikuler futsal putri SMA/ SMK yang layak digunakan sebagai media pembelajaran dalam berlatih futsal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: video tutorial, penjaga gawang, ekstrakurikuler, futsal putri.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Sep 2015 08:54
Last Modified: 11 Mar 2019 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26256

Actions (login required)

View Item View Item