HUBUNGAN ANTARA PERSEPTUAL MOTORIK DENGAN KETERAMPILAN SEPAK SILA SISWA SD NEGERI 1 KARANGJAMBE KECAMATAN PADAMARA KABUPATEN PURBALINGGA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAKTAKRAW

SUPARMINTO (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPTUAL MOTORIK DENGAN KETERAMPILAN SEPAK SILA SISWA SD NEGERI 1 KARANGJAMBE KECAMATAN PADAMARA KABUPATEN PURBALINGGA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAKTAKRAW. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Suparminto.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Belum teridentifikasinya tingkat keterampilan sepak sila siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepaktakraw di SD Negeri 1 Karangjambe yang menjadi dasar penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perseptual motorik terhadap keterampilan sepak sila siswa SD Negeri 1 Karangjambe Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga yang mengikuti ekstrakurikuler sepaktakraw. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan metode survey. Subjek penelitiannya adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler sepaktakraw yang berjumlah 20 siswa putra. Instrument yang digunakan adalah tes perseptual motorik dan sepaksila. Teknik analisis datanya menggunakan Product Moment Pearson dengan nilai signifikasi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara perseptual motorik dengan keterampilan sepak sila siswa SD Negeri 1 Karangjambe Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga yang mengikuti ekstrakurikuler sepaktakraw. Dari hasil analisis korelasi sederhana (r) didapat korelasi antara perseptual motorik dengan keterampilan sepak sila (r) adalah 0,917. Kesimpulan penelitian ini yaitu nilai signifikansi (0,000 < 0,05) maka Ho ditolak, artinya bahwa ada hubungan secara signifikan antara perseptual motorik dan sepak sila.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: perseptual motorik, sepaksila
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Sep 2015 07:55
Last Modified: 30 Jan 2019 03:26
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26132

Actions (login required)

View Item View Item