“TANGGAPAN SISWA DAN WALI SISWA KELAS IV, V TERHADAP PROGRAM PERAWATAN GIGI DI SD N TRAYU, TIRTORAHAYU, KECAMATAN GALUR, KABUPATEN KULON PROGO”

SULYSTYO (2015) “TANGGAPAN SISWA DAN WALI SISWA KELAS IV, V TERHADAP PROGRAM PERAWATAN GIGI DI SD N TRAYU, TIRTORAHAYU, KECAMATAN GALUR, KABUPATEN KULON PROGO”. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
SULYSTYO_12604227100.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Sering didapati siswa yang kurang memperhatikan kesehatan giginya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Tanggapan Siswa Dan Wali Siswa Kelas IV Dan V Terhadap Program Perawatan Gigi Di SD N Trayu, Tirtorahayu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo”. Penelitian ini merupakan deskriptif yaitu penelitian yang menggambarkan keadaan objek yang diteliti dengan menggunakan metode survei. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa dan wali siswa SD Negeri Trayu, Tirtorahayu, galur, Kulon progo.dengan jumlah siswa kelas IV 21 siswa, wali siswa kelas IV 21 wali, siswa kelas V 17 siswa, wali kelas V 17 wali dengan jumlah keseluruhan 76 responden. penelitian berupa angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Berdasarkan hasil penelitian tanggapan siswa kategori terbanyak pada kategori cukup baik dengan frekuensi 16 responden dan persentase 42,11%, tanggapan wali siswa kategori terbanyak pada kategori cukup baik dengan frekuensi 14 responden dan persentase 36,84%, hasil penelitian secara keseluruhan tanggapan siswa dan wali siswa terhadap program perawatan gigi di SD N Trayu, Tirtorahayu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo secara keseluruhan terdapat 5 responden (6,58%) kategori sangat baik, 19 responden (25,00%) kategori baik, 26 responden (34,21%) kategori cukup baik, 21 responden (27,63%) kategori kurang baik, 5 responden (6,58%) kategori sangat kurang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tanggapan, siswa, wali siswa, program perawatan gigi, sekolah dasar.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Sep 2015 07:55
Last Modified: 30 Jan 2019 03:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26129

Actions (login required)

View Item View Item