Winarko, Winarko (2015) Kinerja Kepala Bengkel SMK Negeri Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa di Kabupaten Bantul Tahun 2014. S2 thesis, UNY.
Text
tesis-winarko-11702259004.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja kepala bengkel SMK Negeri Bidang Keahlian Teknologi dan Rekayasa di Kabupaten Bantul Tahun 2014 dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan variabel komponen-komponen kinerja kepala bengkel yang meliputi kepribadian, sosial, pengorganisasian guru dan teknisi, pengelolaan program dan administrasi, pemantauan dan evaluasi, pengembangan dan inovasi, serta pengelolaan lingkungan dan keshatan dan keselamatan kerja (K3). Penelitian ini berjenis penelitian populasi atau sensus dengan jumlah populasi dan sampel sebanyak 36 orang kepala bengkel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner berupa angket tertutup dengan 5 (lima) opsi jawaban. Uji validitas menggunakan analisis butir dan reliabilitas menggunakan formula Alpha Cronbach, teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan kinerja kepala bengkel masuk kriteria baik pada komponen kepribadian sebesar 36,11%, kriteria cukup baik pada komponen sosial 41,67%, kriteria cukup baik pada komponen pengorganisasian guru dan teknisi 38,89%, kriteria baik pada komponen pengelolaan program dan administrasi 41,67%, kriteria cukup baik pada komponen pemantauan dan evaluasi 44,44%, kriteria cukup baik pada komponen pengembangan dan inovasi 38,89%, dan kriteria cukup baik pada komponen pengelolaan lingkungan dan keshatan dan keselamatan kerja (K3) 55,56%.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kinerja, kepala bengkel, SMK |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Kejuruan |
Divisions: | Sekolah Pascasarjana (SPS) > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan |
Depositing User: | Perpustakaan Pascasarjana |
Date Deposited: | 10 Sep 2015 07:55 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 02:34 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26115 |
Actions (login required)
View Item |