TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BOLA BASKET PUTRA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMA NEGERI 1 BANJARNEGARA PROVINSI JAWA TENGAH

Aji Satrio Bowo (2015) TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BOLA BASKET PUTRA PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMA NEGERI 1 BANJARNEGARA PROVINSI JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi,Pdf.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Peserta ekstrakurikuler bola basket di SMA Negeri 1 Banjarnegara memiliki perbedaan kemampuan individu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterampilan dasar bermain bola basket siswa putra peserta ekstrakurikuler bola basket SMA Negeri 1 Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah. Desain dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kuantitatif yaitu tentang tingkat keterampilan dasar bola basket putra peserta ekstrakurikuler bola basket SMA Negeri 1 Banjarnegara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa putra peserta ekstrakurikuler bola basket SMA Negeri 1 Banjarnegara yang berjumlah 16 peserta, sampel dalam penelitian ini yaitu sampel populasi atau seluruh peserta ekstrakurikuler bola basket yang berjumlah 16 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan instrumen tes keterampilan bermain bola basket dari Sekolah Tinggi Olahraga (STO) Yogyakarta, dengan validitas sebesar 0,804 dan reliabilitas sebesar 0,893 sedangkan pengumpulan data yaitu menggunakan tes passing, dribbling, dan shooting dari Analisis data deskriptif dengan prosentase. Berdasarkan hasil analisis data, deskripsi, pengujian hasil penelitian, dan pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa: tingkat keterampilan dasar bermain bola basket putra pada peserta ekstrakurukuler bola basket SMA N 1 Banjarnegara masuk dalam kategori baik yaitu 10 siswa peserta ekstrakurikuler bola basket atau (62,5 %).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterampilan dasar bermain bola basket
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Sep 2015 07:55
Last Modified: 11 Mar 2019 02:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26098

Actions (login required)

View Item View Item