SURVEI KETERSEDIAAN KELENGKAPAN SARANA DAN PRASARANA UKS PADA TINGKAT SEKOLAH DASAR DI WILAYAH KECAMATAN KUTOARJO KABUPATEN PURWOREJO

Slamet Iman Santoso (2015) SURVEI KETERSEDIAAN KELENGKAPAN SARANA DAN PRASARANA UKS PADA TINGKAT SEKOLAH DASAR DI WILAYAH KECAMATAN KUTOARJO KABUPATEN PURWOREJO. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Slamet Iman Santoso.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi ketersediaan sarana dan prasarana UKS. Sarana dan prasarana ini sangat berpengaruh terhadap kemampuan UKS mewujudkan tujuannya. Namun, ada beberapa sekolah yang ketersediaan sarana dan prasarana masih belum lengkap. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan program UKS pada tingkat sekolah dasar berdasarkan kelengkapan sarana dan prasarana di Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode penelitian ini adalah survei. Subyek penilaian ini adalah SD N Se-Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo yang berjumlah 31 sekolah. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian lembar observasi. Teknik analisis data menggunakan teknik statistik deskriptif yang dituangkan dalam persentase. Hasil penelitian menunjukkan ketersediaan kelengkapan sarana dan prasarana UKS pada tingkat sekolah dasar di wilayah Kecamatan Kutoarjo Kabupan Purworejo berdasarkan faktor sarana dan prasarana UKS sederhana dengan kategori nilai tinggi sebanyak 100% atau 31 sekolah, nilai sedang 0%, dan nilai rendah 0% atau 0 sekolah. Faktor sarana dan prasarana lengkap kategori nilai tinggi sebanyak 25,8% atau 8 sekolah, nilai sedang 74,2% atau 23 sekolah, dan nilai rendah 0% atau 0 sekolah. Sedangkan faktor sarana dan prasarana UKS ideal kategori nilai tinggi sebanyak 29% atau 9 sekolah, nilai sedang 67,77% atau 21 sekolah, dan nilai rendah sebanyak 3,23% atau 1 sekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ketersediaan Kelengkapan Sarana dan Prasarana UKS
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Sep 2015 07:53
Last Modified: 11 Mar 2019 02:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/26075

Actions (login required)

View Item View Item