HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN BELAJAR DARI ORANG TUA DENGAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Danang , Widyanarko (2012) HUBUNGAN ANTARA BIMBINGAN BELAJAR DARI ORANG TUA DENGAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
MENTORING RELATIONSHIP BETWEEN PARENTS LEARN FROM STUDENT LEARNING WITH INTERST CLASS X SMK MUHAMMADIYAH 3 YOGYAKARTA.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara bimbingan belajar dari orang tua dengan minat belajar siswa kelas X SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2011/2012 sebanyak 118 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportional random sampling, dengan jumlah sampel penelitian ini sebanyak 92 orang siswa yang akan diambil secara proposional berdasarkan jumlah kelas pada masing-masing kelas. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menyimpulkan ada hubungan yang singnifikan antara bimbingan belajar dari orang tua dengan minat belajar kelas X SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. Hasil analisis korelasi diperoleh nilai koefisien korelasi (r) adalah sebesar 0,616 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05), artinya secara statistik ada hubungan yang signifikan bimbingan belajar orang tua dengan minat belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Users 1141 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2012 01:55
Last Modified: 29 Jan 2019 15:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/2590

Actions (login required)

View Item View Item