EFEKTIFITAS LATIHAN DRILL LONG PASSING DARI JARAK 35 METER DAN JARAK 25 METER TERHADAP KETEPATAN LONG PASSING ATLET SSB BINA PRESTASI INDRAMAYU KELOMPOK USIA 13-15 TAHUN

Akhmad Fariz (2015) EFEKTIFITAS LATIHAN DRILL LONG PASSING DARI JARAK 35 METER DAN JARAK 25 METER TERHADAP KETEPATAN LONG PASSING ATLET SSB BINA PRESTASI INDRAMAYU KELOMPOK USIA 13-15 TAHUN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
FIX.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh latihan drill long passing dari jarak 35 meter dengan latihan drill long passing dari jarak 25 meter terhadap ketepatan long passing atlet SSB Bina Prestasi Indramayu kelompok usia 13-15 tahun. Penelitian menggunakan desain penelitian eksperimen. Pengambilan Sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah Sampel adalah 24 orang dibagi 3 kelompok yang masing-masing kelompok berjumlah 8 orang secara ordial pairing. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan pengukuran. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes ketepatan long passing dari Sukatamsi. Hasil analisis statistika diperoleh hasil nilai F hitung 6,277 dan angka signifikansi sebesar 0,007 yang lebih kecil dari angka kritik 0,05. Dengan ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara latihan drill terhadap kemampuan teknik long passing dan ketepatan long passing atlet SSB Bina Prestasi Indramayu kelompok usia 13-15 tahun. Apabila dilihat dari selisih rerata pre test dan post test, jarak 35 meter memiliki peningkatan sebesar 1,1250 sedangkan jarak 25 meter memiliki peningkatan sebesar 0,7500, maka dapat disimpulkan bahwa latihan drill long pass jarak 35 meter lebih memiliki pengaruh yang lebih besar dari latihan drill long pass jarak 25 meter.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Drill, long passing,
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 01 Sep 2015 08:04
Last Modified: 02 Sep 2015 07:25
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25722

Actions (login required)

View Item View Item