HUBUNGAN ANTARA KUALITAS, HARGA, DAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN LAPANGAN FUTSAL LEMBU SAKTI

Annas Fatkhurrohman (2015) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS, HARGA, DAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNAAN LAPANGAN FUTSAL LEMBU SAKTI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Annas Fatkhurrohman.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Setiap lapangan futsal memiliki kualitas, harga, dan lingkungan yang berbeda. Tidak semua lapangan futsal memiliki kualitas, harga, dan lingkungan yang diharapkan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas, harga, dan lingkungan terhadap kepuasan pelanggan lapangan futsal Lembu Sakti. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah member lapangan futsal Lembu Sakti sejumlah 238 orang. Sampel ditetapkan sejumlah 100 responden dan diambil dengan quota sampling. Instrumen menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah korelasi product moment dan regresi ganda dengan dua prediktor. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ada hubungan yg signifikan antara kualitas dengan kepuasan penggunaan lapangan futsal, dengan r sebesar 0,651 dan p sebesar 0,000 (p < 0,05). (2) Ada hubungan yang signifikan antara harga dengan kepuasan penggunaan lapangan futsal, dengan r hitung hitung sebesar 0,542 dan p sebesar 0,000 (p < 0,05). (3) Ada hubungan yang signifikan antara lingkungan dengan kepuasan penggunaan lapangan futsal, dengan r sebesar 0,615 dan p sebesar 0,000 (p < 0,05). (4) Ada hubungan yang signifikan antara kualitas, harga, dan lingkungan secara bersama-sama dengan kepuasan penggunaan lapangan futsal Lembu Sakti dengan nilai F sebesar 33,704 dan p sebesar 0,000 (p < 0,05). Kualitas, harga, dan lingkungan berpengaruh sebesar 51,3 % terhadap kepuasan penggunaan lapangan Lembu Sakti Futsal. Variabel kualitas merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan penggunaan lapangan Lembu Sakti Futsal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas, harga, lingkungan, kepuasan penggunaan lapangan futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2015 02:38
Last Modified: 11 Mar 2019 02:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25627

Actions (login required)

View Item View Item