AKTIVITAS JASMANI SISWA SMA N 2 BANTUL YANG BERMAI N BOLA VOLI SETELAH PULANG SEKOLAH

Danar Novanda (2015) AKTIVITAS JASMANI SISWA SMA N 2 BANTUL YANG BERMAI N BOLA VOLI SETELAH PULANG SEKOLAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
DANAR NOVANDA_11601241069.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di SMA N 2 Bantul ada beberapa siswa yang sering bermain bolavoli setelah pulang sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apa yang melatarbelakangi siswa, bagaimana gambaran siswa saat bermain dan hasil yang di peroleh siswa dengan melakukan aktivitas jasmani tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Pada tahap pertama peneliti melakukan pengamatan. Setelah melakukan pengamatan peneliti melakukan wawancara terhadap beberapa informan dengan teknik bola salju. Pada setiap tahap peneliti mengambil foto guna kepentingan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa aktivitas jasmani siswa SMA N 2 Bantul yang bermain bolavoli setelah pulang sekolah,pada awalnya terbentuk dari keinginan siswa untuk memaanfaatkan waktu luang untuk berolahraga dan berkumpul dengan teman. Siswa bermain dengan aturan permainan bolavoli yang mereka ketahui dengan menyesuaikan kondisi lapangan, serta dengan teknik yang mereka kuasai. Aktivitas jasmani yang dilakukan siswa untuk menjaga kesehatan dan sebagai sarana bersosial dengan teman di lingkungan sekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: :aktivitas jasmani,bermain,bolavoli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2015 02:38
Last Modified: 11 Mar 2019 02:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25626

Actions (login required)

View Item View Item