TANGGAPAN SISWA KELAS XI TERHADAP PEMBELAJARAN MATERI RENANG DI SMA N 1 ADIPALA CILACAP 2015

Wigiyanto (2015) TANGGAPAN SISWA KELAS XI TERHADAP PEMBELAJARAN MATERI RENANG DI SMA N 1 ADIPALA CILACAP 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tanggapan siswa kelas XI terhadap pembelajaran materi renang di SMA N 1 Adipala Kabupaten Cilacap belum diketahui. Ditambah dengan letak SMA N 1 Adipala Kabupaten Cilacap berada pada daerah yang cukup dekat dengan pantai, maka pentingnya mengetahui manfaat pembelajaran renang bagi siswa kelas XI. Penelitian ini bertujuan tanggapan siswa kelas XI terhadap pembelajaran materi renang di SMA N 1 Adipala Cilacap, sebagai gambaran siswa dalam menanggapi pembelajaran renang yang sudah dilaksanakan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode one shoot dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 1 Adipala Cilacap yang berjumlah 54 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket yang sudah dikalibrasikan kepada para ahli dalam bidang pembelajaran renang yaitu Bapak AM. Bandi Utama, M.Pd. dan Ermawan Susanto, M.Pd. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk presentase yang terbagi dalam 4 kategori. Hasil penelitian ini menunjukan tanggapan siswa kelas XI terhadap pembelajaran materi renang di SMA N 1 Adipala Cilacap secara rinci bahwa sebanyak 0,0% kurang positif, 75,90% positif, dan 20,40% sangat positif. 3,70%, cukup positif,

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tanggapan Siswa, Pembelajaran materi renang
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2015 02:38
Last Modified: 11 Mar 2019 02:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25625

Actions (login required)

View Item View Item