KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN PADA KELAS AKSELERASI DI SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA

Panggih Erma, Candra Luki (2015) KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN PADA KELAS AKSELERASI DI SMA NEGERI 8 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
PANGGIH ERMA CANDRA LUKI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengungkap keefektifan pembelajaran pada kelas akselerasi di SMA Negeri 8 Yogyakarta, meliputi aspek; (1) keefektifan perencanaan pembelajaran pada kelas akselerasi, (2) keefektifan pelaksanaan pembelajaran pada kelas akselerasi, (3) tingkat ketercapaian tujuan pembelajaran pada kelas akselerasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan melibatkan seluruh subjek dalam populasi yang berjumlah 77 orang terdiri dari responden guru berjumlah 30 orang dan responden siswa akselerasi berjumlah 47 orang. Pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukan keefektifan pembelajaran pada kelas akselerasi di SMA Negeri 8 Yogyakarta masuk dalam kategori efektif (71,17%) terdiri dari aspek-aspek sebagai berikut; (1) perencanaan pembelajaran masuk dalam kategori efektif (78,91%), (2) pelaksanaan pembelajaran masuk dalam kategori efektif (71,22%), (3) ketercapaian tujuan pembelajaran masuk dalam kategori efektif (72,01%).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 27 Aug 2015 04:58
Last Modified: 30 Jan 2019 03:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25608

Actions (login required)

View Item View Item