PERSEPSI SISWA KELAS III DAN IV DI SD NEGERI PANGINAN KECAMATAN TEMON KABUPATEN KULON PROGO MENGENAI KESEHATAN PRIBADI

Ony Bekti Aryana (2015) PERSEPSI SISWA KELAS III DAN IV DI SD NEGERI PANGINAN KECAMATAN TEMON KABUPATEN KULON PROGO MENGENAI KESEHATAN PRIBADI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ONY.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Masih banyak siswa yang kurang mengetahui tentang pentingnya kesehatan pribadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa mengenai kesehatan pribadi siswa kelas III dan IV SD Negeri Panginan Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III dan IV SD Negeri Panginan Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo sebanyak 24 anak, dengan rincian kelas III 7 siswa dan kelas IV 17 siswa. Teknik sampling menggunakan total sampling, yaitu seluruh siswa kelas III dan IV SD Negeri Panginan Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo sebanyak 24 anak digunakan menjadi sampel. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa mengenai kesehatan pribadi siswa kelas III dan IV SD Negeri Panginan Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 12,5% (3 siswa), kategori “kurang” sebesar 25% (6 siswa), kategori “sedang” sebesar 29,17% (7 siswa), kategori “baik” sebesar 29,17% (7 siswa), “sangat baik” sebesar 4,17% (1 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi siswa, kesehatan pribadi, SD Negeri Panginan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Aug 2015 01:46
Last Modified: 11 Mar 2019 02:15
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25570

Actions (login required)

View Item View Item