IDENTIFIKASI FAKTOR KESULITAN BELAJAR HEADSTAND SISWA KELAS V SD NEGERI KALIGONDANG BAMBANGLIPURO BANTUL

Arif Sulistyo (2015) IDENTIFIKASI FAKTOR KESULITAN BELAJAR HEADSTAND SISWA KELAS V SD NEGERI KALIGONDANG BAMBANGLIPURO BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARIF11604221040.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya 10 peserta didik yang mengalami kesulitan belajar senam lantai headstand pada siswa kelas V di SD N Kaligondang, Bambanglipuro Bantul yang belum tuntas KKM. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor kesulitan belajar headstand pada siswa kelas V di SD N Kaligondang, Bambanglipuro Bantul. Penelitian ini adalah penelitian deskriftif kuantitatif dengan menggunakan metode wawancara. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa sekolah dasar kelas V SD N Kaligondang, Bambanglipuro Bantul. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 siswa yang mempunyai nilai headstand di bawah KKM yang ditentukan dari 28 siswa kelas V. Untuk mengambil sampel, peneliti menggunakan cara purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan siswa kelas V dalam proses belajar senam lantai headstand di SD N Kaligondang Bambanglipuro Bantul terdiri dari 2 faktor yang menghambat kesulitan belajar siswa, yaitu (1) Faktor Internal Jasmani sebanyak 63.33% (2) faktor psikologis sebanyak 40.00% (3) faktor keluarga sebanyak 60.00% (4) lingkungan pembelajaran sekolah sebanyak 53.33% (5) guru sebanyak 36.67% serta yang terakhir (6) sarana dan prasarana sebanyak 43.33%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor kesulitan belajar, Headstand, Siswa SD.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Aug 2015 01:45
Last Modified: 30 Jan 2019 02:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25562

Actions (login required)

View Item View Item