IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA AKUNTANSI KELAS X AKUNTANSI 2 DI SMK NEGERI 1 BANTUL TAHUN AJARAN

HAPSARI, WULAN RETNO (2015) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA AKUNTANSI KELAS X AKUNTANSI 2 DI SMK NEGERI 1 BANTUL TAHUN AJARAN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.

[img]
Preview
Text
Wulan Retno Hapsari 10418244004.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas Belajar siswa kelas X Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Bantul tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dengan menggunakan dua metode pengumpulan data yaitu observasi dan angket dimana data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan analisis data kualitatif melalui tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Analisis kualitatif tersebut kemudian dilengkapi dengan analisis statistik deskriptif untuk menghitung skor Aktivitas Belajar Akuntansi. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Bantul Tahun Pelajaran 2014/2015 dibuktikan dengan adanya peningkatan skor Aktivitas Belajar kelas X AK 2 dari 73,41% pada siklus pertama dan mencapai 83,24% pada siklus kedua. Peningkatan ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) mampu meningkatkan Aktivitas Belajar siswa kelas X Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Bantul secara klasikal Kata Kunci : pembelajaran kooperatif, Numbered Heads Together , aktivitas belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Diploma 3 (D3) > D3 Akuntansi
Depositing User: Admin Akuntansi FE
Date Deposited: 27 Aug 2015 01:43
Last Modified: 30 Jan 2019 02:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25536

Actions (login required)

View Item View Item