TINGKAT KEPUASAN ATLET TERHADAP KINERJA WASIT PADA KEJUARAAN BOLA VOLI SENIOR PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2014

Mohamad Firdaus Ridwan (2015) TINGKAT KEPUASAN ATLET TERHADAP KINERJA WASIT PADA KEJUARAAN BOLA VOLI SENIOR PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2014. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Pentingnya kinerja wasit dalam memimpin pertandingan agar dapat berjalan dengan lancar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan atlet terhadap kinerja wasit pada kejuaraan bola voli senior provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2014. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi pada penelitian ini adalah semua atlet bola voli kejuaraan bola voli senior provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2014 yang berjumlah 216 atlet. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu berjumlah 98 atlet. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan atlet terhadap kinerja wasit pada kejuaraan bola voli senior provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2014 berada pada kategori “sangat rendah” sebesar 3,06%, kategori “rendah” sebesar 29,59%, kategori “sedang” sebesar 37,76%, kategori “tinggi” sebesar 21,43%, kategori “sangat tinggi” sebesar 8,16%. Dapat disimpulkan secara umum bahwa tingkat kepuasan atlet terhadap kinerja wasit pada kejuaraan bola voli senior provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2014 masuk dalam kategori puas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kepuasan, kinerja wasit, kejuaraan bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 27 Aug 2015 01:11
Last Modified: 30 Jan 2019 02:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25509

Actions (login required)

View Item View Item