FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG SISWA DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 JOGONALAN KABUPATEN KLATEN

Muhammad Dwi Sakti Wardhana (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG SISWA DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMP NEGERI 1 JOGONALAN KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kegiatan ekstrakurikuler sepakbola di SMP N 1 Jogonalan belum terlaksana secara optimal karena keberangkatan siswa saat latihan ekstrakurikuler sepakbola kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktorfaktor yang mendorong siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Jogonalan. Penelitian ini merupakan penelitian diskriptif kuantitatif, menggunakan metode survei. Teknik pengambilan data menggunakan angket tertutup. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dan VIII yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Jogonalan sebanyak 30 siswa. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment dari pearson dan uji reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha dengan koefisien reliabilitas 0,956. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif persentase. Hasil penelitian faktor-faktor yang mendorong siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMP Negeri 1 Jogonalan adalah: Faktor intern sebesar 42,2% dan faktor ekstern sebesar 57,8%. Faktor tersebut terdiri dari beberapa indikator, indikator tersebut adalah: jasmaniah sebesar 12,7%, psikologis sebesar 21,2%, kelelahan sebesar 8,3%, orangtua sebesar 15%, sekolah sebesar 32% dan masyarakat sebesar 10,8%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor Pendorong, Ekstrakurikuler Sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Aug 2015 03:59
Last Modified: 11 Mar 2019 02:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25479

Actions (login required)

View Item View Item