SURVEI AKTIVITAS BERMAIN ANAK DI RUMAH MENURUT PANDANGAN ORANG TUA PADA SISWA KELAS IV, V, DAN VI DI SD NEGERI TRUKAN TEMON KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Komsiyati (2015) SURVEI AKTIVITAS BERMAIN ANAK DI RUMAH MENURUT PANDANGAN ORANG TUA PADA SISWA KELAS IV, V, DAN VI DI SD NEGERI TRUKAN TEMON KULON PROGO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi KOMSIYATI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang timbul salah satunya adalah kurangnya aktivitas bermain anak di rumah menurut pandangan orang tua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hasil survei aktivitas bermain anak di rumah menurut pandangan orang tua pada siswa IV, V, dan VI Di SD N Trukan Temon Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu menggambarkan variabel tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel lain. Metode penelitian ini menggunakan survei dengan pengisian angket penelitian. Populasi penelitian adalah orangtua anak kelas IV, V, dan VI Di SD N Trukan Temon Kulon Progo sebanyak 52 orangtua. Teknik pengambilan sampel menggunakan Total Sampling. Instrumen dan teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dengan persentase. Hasil penelitian yang di ukur dengan angket berjumlah 40 butir macam permainan dengan skor 0-2. Diperoleh nilai minimum = 4, nilai maksimum = 54. survei aktivitas bermain anak di rumah menurut pandangan orang tua pada siswa kelas IV, V, dan VI Di SD Negeri Trukan Temon Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu sebanyak 13 orangtua (25,00%) dengan kategori kurang, 21 orangtua (40,38%) degan kategori cukup, dan 18 orangtua (34,62%) dengan kategori baik. Frekuensi terbanyak masuk pada kategori cukup yaitu 21 orangtua (40,38%). Dengan demikian survei aktivitas bermain anak di rumah menurut pandangan orang tua pada siswa kelas IV, V, dan VI Di SD Negeri Trukan Temon Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta masuk dalam kategori cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Survei Orangtua, Siswa Kelas IV,V, VI.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Aug 2015 04:00
Last Modified: 30 Jan 2019 02:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25478

Actions (login required)

View Item View Item