KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLAVOLI DENGAN PENDEKATAN SCIANTIFIC PADA KELAS V SD SE GUGUS KI HAJAR DEWANTARA

Suwarni (2015) KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLAVOLI DENGAN PENDEKATAN SCIANTIFIC PADA KELAS V SD SE GUGUS KI HAJAR DEWANTARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Suwarni_13604227078.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini disusun atas dasar belum diketahuinya seberapa baik pelaksanaan pembelajaran permainan bolavoli dengan pendekatan scientific pada kelas V SD se Gugus Ki Hajar Dewantara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keterlaksanaan Pembelajaran Permainan Bolavoli dengan Pendekatan Scientific pada kelas V SD se Gugus Ki Hajar Dewantara. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode observasi dengan tehnik pengambilan data menggunakan lembar pengamatan. Subyek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani se Gugus Ki Hajar Dewantara yang berjumlah 7 responden. Tehnik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlaksananan pembelajaran permainan bolavoli dengan pendekatan scientific secara keseluruhan berkategori baik dengan ditunjukkan kategori sebesar 85,7%. Sedangkan secara faktor perencanaan berkategori sangat baik dengan ditunjukan kategori sebesar 71,4% . faktor pelaksanaan pendekatan scientific berkategori baik dengan ditunjukkan kategori sebesar 71,4% dan faktor penilaian berkategori cukup baik dengan ditunjukan kategori sebesar 42,8% .

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterlaksanaan pembelajaran , permainan bolavoli, keterlaksanaan pembelajaran , permainan bolavoli, pendekatan scientific
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Aug 2015 01:15
Last Modified: 30 Jan 2019 02:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25430

Actions (login required)

View Item View Item