MINAT SISWA KELAS ATAS DALAM PENGGUNAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SD NEGERI BROSOT KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULON PROGO DIY

Dita Ayuning Tyas (2015) MINAT SISWA KELAS ATAS DALAM PENGGUNAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SD NEGERI BROSOT KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULON PROGO DIY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Dita Ayuning Tyas.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan belum diketahuinya minat siswa kelas atas dalam penggunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri Brosot Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo DIY. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat siswa kelas atas dalam penggunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri Brosot Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo DIY. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas atas SD Negeri Brosot yang berjumlah 153 siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat siswa kelas atas dalam penggunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri Brosot Kecamatan Galur berada pada kategori sedang sebesar 33.99%. Minat siswa kelas atas dalam penggunaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SD Negeri Brosot berdasarkan faktor internal termasuk dalam kategori rendah sebesar 36.60% sedangkan berdasarkan faktor eksternal termasuk dalam kategori sedang sebesar 47.71%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Minat, Sarana dan Prasarana, Pendidikan Jasmani
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 25 Aug 2015 01:15
Last Modified: 30 Jan 2019 02:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25426

Actions (login required)

View Item View Item