KEMAMPUAN MENGETIK SISWA KELAS XII ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA MENGHADAPI UJIAN PRAKTIK KEJURUAN

Wahyu Samudra Wardani, Wahyu (2015) KEMAMPUAN MENGETIK SISWA KELAS XII ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 7 YOGYAKARTA MENGHADAPI UJIAN PRAKTIK KEJURUAN. S1 thesis, Pendidikan Administrasi Perkantoran.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI - KEMAMPUAN MENGETIK - WAHYU SAMUDRA WARDANI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kemampuan mengetik siswa kelas XII Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Yogyakarta; (2) kesiapan siswa kelas XII Administrasi Perkantoran SMK Negeri 7 Yogyakarta dalam menghadapi Ujian Praktik Kejuruan.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XII Administrasi Perkantoran berjumlah 69 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data menggunakan triagulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) sebanyak 82% siswa (57 siswa) kelas XII Administrasi Perkantoran telah mencapai standar minimal kecepatan mengetik 150 epm; (2) sebanyak 73% siswa (50 siswa) kelas XII Administrasi Perkantoran telah mencapai standar minimal ketepatan mengetik 98%;(3) sebesar 53%siswa (37 siswa)menempatkan jari-jari pada tuts dengan tepat;(4) sebesar 23% siswa (36 siswa) duduk sesuai pedoman mengetik 10 jari; (5)sebanyak 39% siswa (27 siswa) siap dalam menghadapi Ujian Praktik Kejuruan, sedangkan 61% siswa (42 siswa) belum siap. Kata kunci: Kemampuan Mengetik, Ujian Praktik Kejuruan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 21 Aug 2015 04:22
Last Modified: 30 Jan 2019 02:16
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25386

Actions (login required)

View Item View Item