FAKTOR-FAKTOR YANG MENGHAMBAT MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XII KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BANTUL

Windyasari, Windyasari (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MENGHAMBAT MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XII KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BANTUL. S1 thesis, Pendidikan Administrasi Perkantoran.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI Windyasari.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat minat berwirausaha siswa kelas XII kompetensi keahlian administrasi perkantoran di SMK Muhammadiyah 2 Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah minat berwirausaha siswa kelas XII kompetensi keahlian administrasi perkantoran. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XII kompetensi keahlian administrasi perkantoran SMK Muhammadiyah 2 Bantul dengan jumlah 65 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena semua populasi dijadikan sebagai responden penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif yang selanjutnya di persentase dan dikategorikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang menghambat minat berwirausaha siswa kelas XII kompetensi keahlian administrasi perkantoran ditinjau dari (1) faktor internal: (a) motivasi siswa untuk berwirausaha masuk dalam kategori rendah dengan frekuensi 25 siswa atau sebesar 38,5% dan (b) perasaan siswa untuk berwirausaha masuk dalam kategori rendah dengan frekuensi 29 siswa atau sebesar 44,6%. (2) faktor eksternal: (a) faktor lingkungan keluarga siswa untuk minat berwirausaha masuk dalam kategori rendah dengan frekuensi 32 siswa atau sebesar 49,2%, (b) faktor lingkungan masyarakat siswa untuk minat berwirausaha masuk dalam kategori tinggi dengan frekuensi 26 orang atau sebesar 40%, dan (c) faktor lingkungan sekolah siswa untuk minat berwirausaha masuk dalam kategori tinggi dengan frekuensi 29 orang atau sebesar 44,6%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Umum > Penelitian
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan
Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Admin Administrasi Perkantoran FE
Date Deposited: 20 Aug 2015 02:30
Last Modified: 30 Jan 2019 02:10
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25216

Actions (login required)

View Item View Item