KETERAMPILAN LARI 40 M SISWA KELAS V SD NEGERI REJOWINANGUN III, KOTAGEDE, YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015

Sarjinah (2015) KETERAMPILAN LARI 40 M SISWA KELAS V SD NEGERI REJOWINANGUN III, KOTAGEDE, YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SARJINAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi belum diketahuinya data atau informasi tentang keterampilan lari 40 m siswa kelas V SD N Rejowinangun III Kotagede Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar keterampilan lari 40 m siswa kelas V SD N Rejowinangun III Kotagede Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu dalam penelitian ini peneliti hanya ingin menggambarkan situasi yang ada pada saat ini tanpa mengadakan pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan sebanyak 32 siswa putra 10, putri 22 kelas V SD N Rejowinangun III Kotagede Yogyakarta. Teknik pengambilan data menggunakan tes yaitu tes keterampilan lari 40 m. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif Hasil penelitian keterampilan lari 40 m siswa kelas V SD N Rejowinangun III Kotagede Yogyakarta yaitu sebanyak 0 siswa (0%) dalam klasifikasi baik sekali, 7 siswa (21.88%) dalam klasifikasi baik, 13 siswa (40.62%) dalam klasifikasi sedang, 11 siswa (34.38%) dalam klasifikasi kurang, dan 1 siswa (03.12%) dalam klasifikasi kurang sekali. Frekuensi terbanyak masuk pada kategori sedang yaitu 13 siswa (40.63%). Dengan demikian keterampilan lari 40 m siswa kelas V SD N Rejowinangun III Kotagede Yogyakarta dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Lari, Siswa Kelas V
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 20 Aug 2015 02:30
Last Modified: 11 Mar 2019 02:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25166

Actions (login required)

View Item View Item