TINGKAT KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PURWOREJO DALAM MELAKUKAN GULING DEPAN

DODY HERDIYANTO (2015) TINGKAT KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PURWOREJO DALAM MELAKUKAN GULING DEPAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Purworejo yang merupakan peserta didik baru dan berasal dari berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten Purworejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 1 Purworejo dalam melakukan guling depan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Purworejo yang berjumlah 191 siswa dari 6 kelas dan sampel penelitian yang digunakan berjumlah 96 siswa dari 6 kelas dengan menggunakan teknik quota sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan guling depan. Uji validitas instrumen menggunakan rumus korelasi Product moment sebesar 0,882. Uji reabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha dari Crocbach sebesar 0,891. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 1 Purworejo dalam melakukan guling depan yang terdiri dari 96 siswa terdapat 35 siswa (36,5%) berkategori baik, 32 siswa (33,3%) berkategori sedang, 20 siswa (20,8%) berkategori kurang, 9 siswa (9,4%) berkategori sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kemampuan, guling depan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Aug 2015 08:14
Last Modified: 11 Mar 2019 02:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24807

Actions (login required)

View Item View Item