PENGARUH INVESTASI, TENAGA KERJA, ANGKA PARTISIPASI SEKOLAH DAN INFRASTRUKTUR TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PULAU JAWA

Kurniasari, Indah Rahayu (2015) PENGARUH INVESTASI, TENAGA KERJA, ANGKA PARTISIPASI SEKOLAH DAN INFRASTRUKTUR TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PULAU JAWA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
Skripsi-Indah Rahayu Kurniasari-11404241027.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkelanjutan merupakan landasan penting bagi kelangsungan pembangunan ekonomi. Meskipun keenam provinsi di Pulau Jawa memiliki PDRB yang relatif tinggi dibandingkan dengan provinsi lainnya. Akan tetapi dilihat dari laju pertumbuhan ekonomi keenam provinsi tersebut mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh investasi, tenaga kerja, angka partisipasi sekolah dan infrastruktur terhadap pertumbuhan ekonomi di Pulau Jawa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder 6 provinsi di Pulau Jawa (DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Banten) periode tahun 2006 – 2013. Data diolah dengan menggunakan analisis data panel dengan model regresi fixed effect. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel investasi, tenaga kerja, angka partisipasi sekolah dan infrastruktur mempunyai pengaruh positif dan signifikan, baik pengujian secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Pendidikan Ekonomi FE
Date Deposited: 12 Aug 2015 08:07
Last Modified: 30 Jan 2019 01:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24692

Actions (login required)

View Item View Item