PERBEDAAN KAPASITAS VO2 MAKSIMUM ANTARA PEMAIN DEPAN TENGAH DAN BELAKANG ANGGOTA FORUM KOMUNIKASI ANTAR SEKOLAH SEPAKBOLA UMUR 17 KABUPATEN CILACAP TAHUN 2015

Ardila Aji Sanjaya (2015) PERBEDAAN KAPASITAS VO2 MAKSIMUM ANTARA PEMAIN DEPAN TENGAH DAN BELAKANG ANGGOTA FORUM KOMUNIKASI ANTAR SEKOLAH SEPAKBOLA UMUR 17 KABUPATEN CILACAP TAHUN 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kapasitas VO2 maksimum sangat berpengaruh terhadap kebugaran jasmani pemain yang nantinya akan berpengaruh juga terhadap performa pemain saat bertanding. Posisi pemain akan menentukan besarnya kapasitas VO2 maksimum yang dimiliki karena dipengaruhi oleh perannya dalam sebuah pertandingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kapasitas VO2 Maksimum antara pemain depan, tengah, dan belakang anggota forum komunikasi antar sekolah sepakbola usia 17 Kabupaten Cilacap tahun 2015. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif dengan metode survey yang menggunakan tes. Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemain depan, tengah, dan belakang anggota forum komunikasi antar sekolah sepakbola usia 17 Kabupaten Cilacap tahun 2015 sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan data menggunakan survey dengan instrument yang digunakan Cooper test. Teknik analisis data menggunakan analisis uji mean, melalui uji prasyarat normalitas, dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini adalah ada perbedaan kapasitas VO Maksimum antara pemain depan, tengah, dan belakang anggota forum komunikasi antar sekolah sepakbola usia 17 Kabupaten Cilacap Tahun 2015. Pemain tengah mempunyai rata-rata kapasitas VO2 Maksimum paling tinggi dengan ratarata 49,34 sedangkan pemain belakang dengan rata-rata 42,54 dan pemain depan dengan rata-rata 45,69.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: kapasitas, VO2 maksimum, pemain depan, pemain tengah,pemain belakang, sepakbola.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 12 Aug 2015 08:07
Last Modified: 11 Mar 2019 02:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24626

Actions (login required)

View Item View Item