TINGKAT KEMAMPUAN SERVIS PANJANG DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI REJOWINANGUN 1 KOTAGEDE YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/ 2015

Agung Prasetyo (2015) TINGKAT KEMAMPUAN SERVIS PANJANG DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI REJOWINANGUN 1 KOTAGEDE YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/ 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat kemampuan servis panjang dalam permainan bulutangkis siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Rejowinangun 1, Kotagede, Yogyakarta karena masih kurang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan pukulan dasar servis panjang dalam permainan bulutangkis siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Rejowinangun 1, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan teknik tes dan pengukuran. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V B di Sekolah Dasar Negeri Rejowinangun 1, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta. Sampel data penelitian ini berjumlah 28 anak yang terdiri dari 16 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan dari James Poole adalah tes servis panjang. Data-data penelitian yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan teknik statistik deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kemampuan servis panjang dalam permainan bulutangkis siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Rejowinangun 1, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta dengan kategori sangat tinggi 25%, kategori tinggi 35,71, dan kategori rendah 39,29%. Berdasarkan hasil tersebut bahwa tingkat kemampuan servis panjang dalam permainan bulutangkis siswa kelas V SD Negeri Rejowinangun 1, Kotagede, Yogyakarta masuk dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Servis Panjang, Siswa Kelas V SD
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Aug 2015 09:45
Last Modified: 11 Mar 2019 02:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24605

Actions (login required)

View Item View Item