PEMBINAAN PRESTASI CABANG OLAHRAGA TENIS LAPANGAN DI KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2015

Rekyan Woro Mulaksito Mulyadi (2015) PEMBINAAN PRESTASI CABANG OLAHRAGA TENIS LAPANGAN DI KABUPATEN SLEMAN TAHUN 2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI REKYAN WORO MULAKSITO.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan belum diketahui pembinaan prestasi olahraga cabang olahraga tenis lapangan di Kabupaten Sleman Tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembinaan prestasi cabang olahraga tenis lapangan di Kabupaten Sleman Tahun 2015 berdasarkan faktor endogen dan eksogen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi pada penelitian ini adalah atlet, pengurus, dan pelatih tenis lapangan di Kabupaten Sleman. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah incidental sampling yang berjumlah 4 orang pengurus/pelatih dan 8 orang atlet. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa: (1) pembinaan prestasi cabang olahraga tenis lapangan di Kabupaten Sleman Tahun 2015 berdasarkan sudut pandang pengurus/pelatih berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 0%, kategori “kurang” sebesar 25%, kategori “sedang” sebesar 50%, kategori “baik” sebesar 25%, kategori “sangat tinggi” sebesar 0%. (2) pembinaan prestasi cabang olahraga tenis lapangan di Kabupaten Sleman Tahun 2015 berdasarkan sudut pandang atlet berada pada kategori “sangat kurang” sebesar 12,5%, kategori “kurang” sebesar 12,5%, kategori “sedang” sebesar 50%, kategori “baik” sebesar 25%, kategori “sangat tinggi” sebesar 0%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pembinaan prestasi, tenis lapangan, kabupaten Sleman
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Jul 2015 07:21
Last Modified: 11 Mar 2019 02:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24271

Actions (login required)

View Item View Item