Ardi Saputra (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KELANCARAN PEMBELAJARAN PENJASORKES KELAS V-VI DI SD NEGERI KEMBANGJITENGAN 2 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya perhatian terhadap faktorfaktor yang mempengaruhi pembelajaran Penjasorkes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kelancaran pembelajaran Penjasorkes pada siswa kelas V-VI SD N Kembangjitengan 2 Sleman. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan datanya dengan menggunakan instrumen angket. Populasi penelitian ini adalah siswa SD N Kembangjitengan 2 Sleman tahun ajaran 2014/2015. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V-VI SD Kembangjitengan 2 Sleman. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif dengan menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor yang mempengaruhi kelancaran siswa dalam pembelajaran Penjasorkes kelas V-VI di SD N Kembangjitengan 2 Sleman adalah tinggi dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori tinggi dengan 44 orang atau 67,69%. Faktorfaktor yang mempengaruhi kelancaran siswa dalam pembelajaran Penjasorkes kelas V-VI di SD N Kembangjitengan 2 Sleman yang berkategori sangat tinggi 19 orang atau 19,23%, tinggi 44 orang atau 67,69%, rendah 2 orang atau 3,08% dan sangat rendah 0 orang 0%. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa adanyafaktor-faktor yang mempengaruhi kelancaran pembelajaran penjasorkes di SD Kembangjitengan 2 Sleman.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kelancaran, pembelajaran, penjasorkes |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 30 Jul 2015 07:21 |
Last Modified: | 11 Mar 2019 02:13 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24252 |
Actions (login required)
View Item |