FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KELANCARAN PEMBELAJARAN PENJASORKES KELAS V-VI DI SD NEGERI KEMBANGJITENGAN 2 SLEMAN

Ardi Saputra (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KELANCARAN PEMBELAJARAN PENJASORKES KELAS V-VI DI SD NEGERI KEMBANGJITENGAN 2 SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya perhatian terhadap faktorfaktor yang mempengaruhi pembelajaran Penjasorkes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kelancaran pembelajaran Penjasorkes pada siswa kelas V-VI SD N Kembangjitengan 2 Sleman. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik pengambilan datanya dengan menggunakan instrumen angket. Populasi penelitian ini adalah siswa SD N Kembangjitengan 2 Sleman tahun ajaran 2014/2015. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V-VI SD Kembangjitengan 2 Sleman. Teknik analisis yang dilakukan adalah statistik deskriptif dengan menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor yang mempengaruhi kelancaran siswa dalam pembelajaran Penjasorkes kelas V-VI di SD N Kembangjitengan 2 Sleman adalah tinggi dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berada pada kategori tinggi dengan 44 orang atau 67,69%. Faktorfaktor yang mempengaruhi kelancaran siswa dalam pembelajaran Penjasorkes kelas V-VI di SD N Kembangjitengan 2 Sleman yang berkategori sangat tinggi 19 orang atau 19,23%, tinggi 44 orang atau 67,69%, rendah 2 orang atau 3,08% dan sangat rendah 0 orang 0%. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa adanyafaktor-faktor yang mempengaruhi kelancaran pembelajaran penjasorkes di SD Kembangjitengan 2 Sleman.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kelancaran, pembelajaran, penjasorkes
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Jul 2015 07:21
Last Modified: 11 Mar 2019 02:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24252

Actions (login required)

View Item View Item