KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMP KARTIKA XII-1 MAGELANG TAHUN AJARAN 2014-2015

Erik Kurniawan (2015) KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA SMP KARTIKA XII-1 MAGELANG TAHUN AJARAN 2014-2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Belum diketahuinya tingkat kemampuan menggiring bola siswa peserta ektrakurikuler sepakbola SMP Kartika XII-1 Magelang tahun ajaran 2014-2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menggiring bola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Kartika XII-1 Magelang tahun ajaran 2014-2015. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survey dan tes pengukuran. Subyek penelitian data penelitian ini siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Kartika XII-1 Magelang tahun ajaran 2014-2015 sebanyak 32 responden. Instrumen yang digunakan untuk pengambilan data tes menggiring bola dari Nurhasan (2007: 212). Adapun teknik pengambilan data menggunakan tes dan pengukuran. Teknik analisis data menggunakan persentase, serta menghitung nilai maksimum, nilai minimum, mean, standar deviasi, median dan modus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar kemampuan menggiring bola siswa peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMP Kartika XII-1 Magelang tahun ajaran 2014-2015 adalah baik. Secara rinci, sebanyak 1 orang (3,13%) pada kategori sangat baik, 13 orang (40,63%) pada kategori baik, 10 orang (31,25%) pada kategori cukup, 6 orang (18,75%) pada kategori kurang, dan 2 orang (6,25%) pada kategori sangat kurang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, Menggiring Bola, Siswa, SMP
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Jul 2015 07:21
Last Modified: 11 Mar 2019 02:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24236

Actions (login required)

View Item View Item