PEMETAAN MANAJEMEN PEMBINAAN SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) YANG BERADA DI BAWAH NAUNGAN IKA SSB (IKATAN KELUARGA SEKOLAH SEPAK BOLA) DI KABUPATEN BANTUL

Ardias Surya Putra (2015) PEMETAAN MANAJEMEN PEMBINAAN SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) YANG BERADA DI BAWAH NAUNGAN IKA SSB (IKATAN KELUARGA SEKOLAH SEPAK BOLA) DI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi ardias.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pemetaan tentang manajemen di SSB di bawah naungan IKA SSB Bantul belum dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan manajemen pembinaan SSB yang berada di bawah naungan IKA SSB di Kabupaten Bantul. Jenis penelitian merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Populasi pada penelitian ini adalah SSB yang berada dalam naungan IKA SSB Bantul. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan kriteria yaitu: (1) SSB yang masih aktif di bawah naungan IKA SSB Bantul, (2) setiap SSB diwakili oleh dua orang, dan (3) masih aktif dalam pembinaan sepak bola. Berdasarkan kriteria tersebut yang memenuhi berjumlah 42 orang dari 21 SSB. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pemetaan manajemen pembinaan SSB yang berada di bawah naungan IKA SSB di Kabupaten Bantul dalam kategori kurang persentase sebesar 28,57% (6 SSB), kategori sedang persentase sebesar 38,09% (8 SSB), dan kategori baik persentase sebesar 33,33% (7 SSB).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemetaan, manajemen, SSB IKA SSB Bantul
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:51
Last Modified: 30 Jan 2019 01:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24162

Actions (login required)

View Item View Item