TANGGAPAN ORANGTUA SISWA TERHADAP KESIAPAN DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KELAS IV SD NEGERI TEGALREJO 1 KOTA YOGYAKARTA

Dedy Buyuttama (2015) TANGGAPAN ORANGTUA SISWA TERHADAP KESIAPAN DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN KELAS IV SD NEGERI TEGALREJO 1 KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Selama ini peserta didik kurang diperhatikan oleh orang tua saat akan mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan orangtua siswa terhadap kesiapan dalam mengikuti pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kelas IV SD Negeri Tegalrejo 1 Kota Yogyakarta yang meliputi factor internal, eksternal dan perhatian. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah orangtua siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Tegalrejo 1 Kota Yogyakarta.Teknik pengumpulan data dengan angket. Instrumen penelitian menggunakan angket yang sebelumnya dilakukan kalibrasi ahli. Adapun teknik analisis data menggunakan teknik diskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum tanggapan orangtua siswa terhadap kesiapan dalam mengikuti pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kelas IV SD Negeri Tegalrejo 1 Kota Yogyakarta sebanyak 9 orang (30 %) mempunyai tanggapan yang tinggi 17 orang (56,67 %) masuk kategori cukup, masuk kategori kurang sebanyak 4 orang (13,33 %).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tanggapan Orangtua, Kesiapan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:51
Last Modified: 11 Mar 2019 02:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24123

Actions (login required)

View Item View Item