PERSEPSI GURU PENJASORKES SMA NEGERI SE KABUPATEN INDRAMAYU TERHADAP PEMBELAJARAN PENJAS BERDASARKAN KURIKULUM 2013

Wahyu Dedy Hermawan (2015) PERSEPSI GURU PENJASORKES SMA NEGERI SE KABUPATEN INDRAMAYU TERHADAP PEMBELAJARAN PENJAS BERDASARKAN KURIKULUM 2013. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena belum diketahuinya persepsi guru pendidikan olahraga dan kesehatan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengenai pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang berbasis kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru pendidikan olahraga dan kesehatan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengenai pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang berbasis kurikulum 2013. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei, dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala psikologi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani SMA Negeri se-Kabupaten Indramayu yang berjumlah 30 orang dari 15 sekolah, sehingga disebut penelitian populasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru pendidikan olahraga dan kesehatan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengenai pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang berbasis kurikulum 2013 berada pada kategori “sangat baik” sebesar 6,67% (2 orang), kategori “baik” sebesar 23,33% (7 orang), kategori “cukup” sebesar 30,00% (9 orang), kategori “kurang” sebesar 36,67% (11 orang), “sangat kurang” sebesar 3,33% (2 orang). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 98,07 dapat disimpulkan bahwa, persepsi guru pendidikan olahraga dan kesehatan kabupaten Indramayu, Jawa Barat mengenai pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan yang berbasis Kurikulum 2013 masuk dalam kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi, guru, kurikulum 2013
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Jul 2015 07:52
Last Modified: 11 Mar 2019 02:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/24046

Actions (login required)

View Item View Item